Otomotif Supercar Berjiwa Superbike Yamaha

img
dok carscoop

Jakarta - Sebagian besar orang mengenal Yamaha lewat motor-motornya dan instrumen musik. Tetapi Yamaha pun memiliki skill yang tinggi di ranah 4 roda.

Kerja sama Yamaha dengan Toyota menghasilkan mobil cantik Toyota 200GT. Mobil sport ikonik yang menjadi idaman di tahun 1960-an. Mobil ini menjadi lebih populer lagi setelah dipakai oleh James Bond "You Only Live Twice".

Beberapa tahun kemudian, Yamaha mendesain, membangun dan menyediakan beberapa mesin untuk pabrikan besar. Mulai dari mesin 4 silinder sampai V8.

Karena itulah, seorang desainer dari Spanyol yakni Alber Rosello mencoba memberikan gambaran mengenai sosok supercar dari Yamaha.

Konsep mobil ini dinamakan Yamaha R Car. Rosello menyebut mobil ini sebagai supercar dengan jiwa superbike.

Dilansir carscoop, selain desain yang memiliki gaya Lamborghini, R Car sejatinya bisa mengeluarkan tenaga sampai 900 daya kuda, dengan berat kurang dari 1.100 kg.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Otomotif Supercar Berjiwa Superbike Yamaha ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 15 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Otomotif Supercar Berjiwa Superbike Yamaha
 

0 komentar:

Posting Komentar